Tips Memilih Kontraktor

 

         

           Memang suatu kebutuhan bagi semua orang untuk selalu membangun masa depan yang lebih baik dan selalu memperbaiki diri, semua orang mendambakan hidup yang lebih cerah. Nah, perbaikan yang saya maksud adalah perbaikan secara fisik dilingkungan kita. AKan tetapi banyak diantara kita yang berniat ingin memperbaiki atau membangun sesuatu malah bertambah buruk karena faktor - faktor yang mungkin tidak kita sadari.

           Sebagai contoh jika anda ingin membuat suatu bangunan atau memperbaiki interior didalamnya, ada beberapa hal yang mungkin harus anda persiapkan agar apa yang dikerjakan sesuai dengan apa yang anda idamkan. seperti gambaran ide tentang design, berapa banyak biaya dan berapa lama waktu yang dibutuhkan.

            Seringkali juga banyak orang yang beranggapan mengerjakan sendiri pembangunan akan lebih murah, padahal malah lebih boros dan kurang efisien karena anda mungkin bukan dibidangnya. Memang lebih aman untuk menyerahkan pembangunan atau perbaikan pada orang yang lebih ahli dibidangnya atau kontraktor baik pembangunan rumah, toko, kantor, gudang, apartemen, hotel, showroom ataupun perbaikan interior didalamnya.

Akan tetapi harus anda perhatikan juga hal apa yang musti diperhatikan dalam memilih kontraktor yang baik

Berikut ini adalah beberapa point penting dalam pemilihan kontraktor atau konsultan arsitek untuk bangunan rumah, gedung atau interior yang sedang Anda pikirkan.

Ada beberapa cara untuk memilih kontraktor atau konsultan arsitek yang baik yang saya kutip dari situs hilmy jaya :

  1. Cara yang baik untuk memilih kontraktor atau konsultan arsitek yang tepat , Anda harus mengunjungi dan lihat pekerjaan yang telah dilakukannya. Minta ijin dan masuk kedalam hasil pekerjaannya dan periksa didalam. Atau paling tidak lihat foto hasil design dan tingkat kesesuaian hasil pada web atau portofolio. Ini akan membantu Anda memutuskan apakah Anda cocok dengan hasil pekerjaannya, dan bagaimana pikiran Anda tentang proyek kontraktor atau konsultan arsitek yang bersangkutan.
  2. Beranikan diri untuk bertanya ke kontraktor atau konsultan arsitek rumah pilihan Anda, tanya mengenai cara berkerja, berapa jangka waktu yang di perlukan oleh kontraktor rumah pilihan Anda. Selain itu Anda juga tanyakan study case apa saja yang sudah di kerjakan oleh kontraktor dan konsultan arsitek pilihan Anda

  3. Selalu cek dan mintalah kepada kontraktor rumah atau kontraktor interior mengenai kontrak kerja yang jelas.

  4. Beberapa hal dapat diteliti secara online di rumah juga,  berapa lama perusahaan sudah pengalaman dalam pekerjaan tersebut, apa reputasi perusahaan di pasar, apa jenis pengalaman industri yang dimilikinya, dan apakah perusahaan tersebut merupakan konstruktor profesional.
  5.  
  6. Konsultasikan keinginan Anda dengan anggota keluarga mengenai kontraktor atau konsultan arsitek pilihan Anda sehingga keluarga dapat membantu dan memberikan masukan kepada Anda dalam pemilihan kontraktor rumah atau bangunan.

  7. Terakhir, Anda akan ingin tahu apa jenis GARANSI disediakan oleh Perusahaan Bangunan Gedung. Ingat bahwa kontraktor yang menawarkan GARANSI yang sangat baik dan layanan purna jual adalah KONTRAKTOR yang percaya diri untuk menyediakan layanan lainnya seperti kerusakan badai dan perbaikan atap juga. Ini hanyalah indikator KONTRAKTOR berkualitas yang Anda pilih.

Kesimpulannya carilah kontraktor sipil atau kontraktor interior yang mengerti anda, yang membangun seperti miliknya sendiri dan menyelesaikan pekerjaan sesuai biaya, design rencana dan waktu yang telah disepakati.

Semoga bermanfaat.

Kauna Project's Website